Marquee

WELCOME TO MY KINGDOM!! ENJOY :D

Laman

30 September 2011

Sumber Daya Manusia PT. HM Sampoerna Tbk.

"Kesuksesan PT HM Sampoerna Tbk. ("Sampoerna") merupakan hasil kerja keras karyawan kami yang bekerja dengan seluruh potensi yang mereka miliki.
Di masa mendatang, kesuksesan Sampoerna akan ditentukan oleh kemampuan kami merekrut, melatih dan mengembangkan karyawan-karyawan terbaik.
Hari ini maupun esok, karyawan kami akan terus menjadi aset yang paling berharga.
Pada akhir 2010, jumlah karyawan Sampoerna dan anak perusahaan mencapai sekitar 27.600 orang. Selain itu, Sampoerna bekerja sama dengan 38 unit Mitra Produksi Sigaret (MPS) yang secara keseluruhan memiliki lebih dari 60.000 orang karyawan.

Untuk memastikan keberhasilan karyawan kami, Sampoerna. berkomitmen untuk merencanakan dan mengembangkan karir mereka, memberikan mereka sarana dan pelatihan yang memadai untuk melaksanakan tugas mereka semaksimal mungkin.  Kami juga berkomitmen untuk memberikan lingkungan kerja yang adil dan aman bagi seluruh karyawan kami.
Mengingat pentingnya peran seluruh karyawan dalam menentukan keberhasilan perusahaan, anggota manajemen kami meluangkan waktu secara berkala untuk bertemu dan berbicara dengan para karyawan di seluruh tingkatan, untuk memberikan mereka informasi mengenai perkembangan-perkembangan penting, serta untuk memastikan bahwa suara mereka didengar dalam membuat setiap keputusan bisnis penting.
Kami berniat untuk menjadi perusahaan yang diminati oleh para pencari kerja, sehingga kami dapat tumbuh bersama para profesional terbaik di negeri ini. Oleh sebab itulah kami berusaha untuk merekrut orang-orang yang terbaik dalam bidangnya, tanpa memandang ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, usia,  orientasi seksual, kecacatan, status kewarganegaraan, status pernikahan atau status lain yang dilindungi secara hukum.
Memang masih banyak yang harus kami lakukan. Namun kami merasa memiliki prestasi yang cukup baik dalam program pengembangan karier, penggajian dan tunjangan kami yang kompetitif, serta lingkungan kerja kami yang menantang. Ini adalah perusahaan yang mendorong dan menyambut keberhasilan.
Kami tahu bahwa para karyawan mewakili kami, dan kami ingin agar mereka merasa bangga dengan perusahaan tempatnya bekerja."

Begitulah pernyataan resmi di website PT HM Sampoerna Tbk. Dari pernyataan tersebut dapat kita lihat bahwasanya kesuksesan sebuah perusahaan bergantung pada sumber daya manusia yang ada didalamnya. Oleh karena itu perkrutan, pelatihan dan pengembangan karyawan merupakan faktor penting untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satu langkah PT HM Sampoerna Tbk. mengembangkan sumber daya manusia adalah memberikan sarana dan pelatihan kepada karyawan mereka sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. Langkah lainnya yaitu komunikasi secara berkala dari tingkat manajemen ke karyawan di seluruh tingkatan mengenai perkembangan-perkembangan penting, serta untuk memastikan bahwa suara mereka didengar dalam membuat setiap keputusan bisnis penting.

Cara perekrutan pegawai PT HM Sampoerna Tbk. salah satunya adalah Sampoerna rutin mengadakan tur ke berbagai universitas di Indonesia dengan label "Career With Sampoerna Roadshow". Acara rekruitmen ini berisi persentasi perusahaan yang biasanya diiringi dengan tes tertulis.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar