Marquee

WELCOME TO MY KINGDOM!! ENJOY :D

Laman

8 Mei 2010

Web Science

Sebenarnya saya kurang mengerti dengan topik artikel yang saya bahas kali ini. Topik ini saya buat karena tuntutan mata kuliah softskill di kampus saya yaitu Pengantar Web Science. Oleh karena itu, saya mengharapkan kritik dan saran dari teman-teman apabila ada kesalahan informasi dari artikel yang saya buat kali ini. Nah, langsung saja saya akan menjelaskan sedikit tentang Web Science, selamat membaca.



Web of Science adalah layanan akademik online yang disediakan oleh Thomson Reuters. Thomson Reuters adalah perusahaan dibidang informasi yang didirikan oleh Thomson Corporation yang kemudian dibeli oleh Reuters pada 17 April 2008. Web of science menyediakan akses ke tujuh database yaitu Science Citation Index (SCI), Social Sciences Citation Index (SSCI),Arts & Humanities Citation Index (A&HCI), Index Chemicus, Current Chemical Reactions,Conference Proceedings Citation Index: Science and Conference Proceedings Citation Index: Social Science and Humanities. Konten dari Web of Science terdiri dari berbagai disiplin ilmu yang mencakup lebih dari 10.000 jurnal yang berpengaruh paling tinggi di seluruh dunia, termasuk jurnal Buka Akses dan lebih dari 110.000 proses konferensi. Ini meliputi ilmu-ilmu, ilmu sosial, seni, dan humaniora, dengan cakupan yang tersedia adalah sebanyak 1900 di 256 disiplin ilmu. Penggunaan Web of Science adalah lisensi untuk lembaga-lembaga seperti universitas dan departemen riset dari perusahaan besar, umumnya melalui akses ke Web of Knowledge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar