Marquee

WELCOME TO MY KINGDOM!! ENJOY :D

Laman

5 April 2010

Teknik Kalkulasi Alamat

R(NILAI KEY) -> ADDRESS.

Adalah dengan melakukan kalkulasi terhadap nilai key, hasilnya adalah alamat relatif.
Ide dasar dari kalkulasi alamat adalah mengubah jangkauan nilai key yang mungkin, menjadi sejumlah kecil alamat relative.
Salah satu kelemahan dari teknik pengalamatan relative adalah ruang harus disediakan sebanyak jangkauan nilai key, terlepas dari berapa banyak nilai key.
Salah satu masalah dari teknik ini adalah ditemukannya alamat relative yang sama untuk nilai key yang berbeda.

Keadaan dimana :
R(K1) = R(K2) Disebut benturan atau
K1 ≠ K2 collision
Sedangkan nilai K1 dan K2 disebut synonym.

Synonim adalah dua atau lebih nilai key yang berbeda pada hash ke home address
yang sama.

Teknik-teknik yang terdapat pada kalkulasi alamat :
=> Scatter storage techniques
=> Randomizing technique
=> Key-to-address transformation methods
=> Direct addressing techniques
=> Hash table methods
=> Hashing

Penjelasannya adalah sebagai berikut :



=> Scatter Storage Techniques
Sebuah metode dan aparatus untuk melakukan penyimpanan dan pengambilan dalam suatu sistem penyimpanan informasi yang diungkapkan menggunakan teknik hashing. Untuk mencegah kontaminasi dari media penyimpanan dengan secara otomatis berakhir catatan, teknik pengumpulan sampah digunakan yang menghapus semua berakhir catatan di lingkungan dari penyelidikan ke dalam sistem storge data.. Lebih khususnya, masing-masing probe untuk penyisipan, pengambilan atau penghapusan merekam adalah kesempatan untuk mencari seluruh rangkaian catatan ditemukan untuk catatan berakhir dan kemudian menghapusnya dan menutup rantai.Koleksi ini sampah secara otomatis menghapus catatan kontaminasi berakhir di sekitar probe, sehingga secara otomatis decontaminating ruang penyimpanan.. Karena tidak ada kontaminasi jangka panjang dapat membangun dalam sistem ini, akan sangat berguna untuk basis data yang besar yang banyak digunakan dan yang memerlukan akses cepat disediakan oleh hashing.

=> Randomizing Technique
Teknik Acak sederhana terinspirasi oleh metode probabilistik petajalan yang berguna untuk transformasi,
menjadikan area bebas benturan/tabrakan (collision) dan menggambarkan metode transformasi iteratif
yang memungkinkan seseorang untuk mencarikan solusi masalah lebih mudah.

=> Key-to-address Transformation Methods
Teknik yang digunakan dalam teori mengoreksi kesalahan-kode ini diterapkan untuk menyelesaikan masalah menangani file besar. dalam Pendekatan baru ini ke file menangani masalah digambarkan dengan desain khusus untuk menampilkan kelayakan. dari Efektivitas merupakan lebih lanjut diilustrasikan dengan membandingkan hasil uji yang diperoleh dari simulasi perhitungan, yang menggunakan data khas, terhadap nilai-nilai dihitung dari model yang ideal

=> Direct Addressing Technique
Adalah teknik sederhana yang bekerja dengan baik ketika U sebagai semesta (nilai ruang kemungkinan ditandai dengan K). U = {0,1, …. ,m-1}, nilai m tidak terlalu besar asumsikan bahwa tidak ada 2 unsur yang berbagi kunci yang sama Pada direct addressing techniques, instruksi lain yg diperlihatkan dengan menggunakan pengalamatan langsung,artinya data yang direferensikan sebnarnya disimpan didalam struktur lain,baik itu sebuah register ataupun lokasi memori.

=> Hash Table Methods
Hash Table juga merupakan metode yang digunakan untuk mengatasi benturan yang terjadi bila ada key yang memiliki alamat yang sama. Pada metode ini linear list menyimpan data ke direktori, tetapi struktur data hash tersebut juga digunakan. Hash table akan mengambil nilai yang nantinya akan dihitung dari nama berkas dan akan mengembalikannya ke sebuah penunjuk nama berkas yang ada di-linear list. Oleh karenanya, ia dapat memotong banyak biaya pencarian direktori (dipercepat). Memasukkan dan mendelete berkas juga lebih mudah dan cepat. Walupun demikian beberapa aturan harus dibuat untuk mncegah benturan, situasi dimana kedua nama berkas pada hash mempunyai based yang sama. Kesulitan paling rawan dalam hash table adalah ukurannya yang tetap dari hash table dan kebergantungan fungsi hash dengan ukuran hash table tersebut.

=> Hashing
Hashing dalam bahasa indonesia memiliki arti "penyincangan", metode Hashing pastinya digunakan untuk mengatasi benturan maupun mengurangi banyaknya ruang address yang digunakan dari key yang mempunyai cakupan nilai yang cukup luas ke nilai address yang telah dipersempit. Cara mengatasi benturan dengan hashing menggunakan metode-metode sebagai berikut :
- metode Bucket
- metode Open Addressing
- metode Chaining
- metode Coalesced Hasing
- metode Chained Progressive Overflow

Keuntungan Hashing :
- Nilai key dapat digunakan langsung.
- Nilai key adalah address space berubah.
Kelemahan Hashing :
- Membutuhkan waktu proses untuk implementasi dan mengatasi benturan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar